Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Akan Banyak Tekanan di San Marino

Kompas.com - 10/09/2015, 09:07 WIB
SAN MARINO, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengaku akan mendapat banyak tekanan saat turun balapan pada GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, 11-13 September. GP San Marino merupakan seri ke-13 MotoGP 2015.

"Kami akan balapan di Misano dan di sana akan ada banyak tekanan untuk saya, terutama dari para penggemar, teman-teman, dan keluarga yang datang. Namun, saya sangat suka lintasan ini," kata Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut datang sebagai pemuncak klasemen sementara. Kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris, dua pekan lalu, mengantarnya kembali ke posisi teratas dengan keunggulan 12 poin atas rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Sirkuit Misano hanya berjarak sekitar 20 menit degan mengendarai mobil dari rumah Rossi di Tavullia. "Atmosfer di Misano selalu luar biasa dan ini merupakan balapan kandang saya, karena sirkuit ini hanya berjarak 10 kilometr dari Tavullia," kata pebalap 36 tahun tersebut.

Tahun lalu, Rossi berhasil finis pertama di Misano. Dia juga pernah juara di sana pada 2008 dna 2009. "Tahun lalu saya membalap dengan luar biasa, tetapi pada waktu bersamaan Jorge juga sangat cepat di sana. Jadi, balapan nanti akan kembali jadi persaingan yang sengit," akunya.

"Saya akan menghadapi situasi ini dengan cara yang tepat. Akan sulit, tetapi yang paling penting adalah bahwa di sana saya bisa cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat di sana," kata pemlik sembilan gelar juara dunia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com