Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Misi Kemenangan Ketiga Beruntun

Kompas.com - 16/08/2015, 09:00 WIB
BRNO, KOMPAS.com - Marc Marquez berharap bisa meraih kemenangan ketiga beruntunnya saat turun pada GP Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Pebalap Repsol Honda tersebut berhasil mengunci tempat start kedua saat sesi kualifikasi, Sabtu (15/8/2015).

Putaran terbaik Marquez pada sesi ini adalah 1 menit 55,063 detik, hanya tertinggal 0,74 detik dari Jorge Lorenzo yang akhirnya berhak atas pole position. Valentino Rossi melengkapi baris terdepan dengan start dari posisi ketiga.

"Target awalnya memang baris terdepat. Namun, tentu saja saya berusaha untuk meraih pole position. Jelang akhir sesi, saya sangat dekat dengan Jorge, tetapi dia mencatat putaran luar biasa," kata Marquez.

Marquez sudah memenangi tiga balapan pada musim ini dan dua di antaranya didapat secara beruntun, di Jerman dan Indianapolis. Di klasemen sementara, dia masih berada di peringkat ketiga, di bawah Rossi dan Lorenzo.

"Saat sesi pemanasan (Minggu sore WIB) saya akan mencoba untuk memperbaiki cara balap saya dan setelan motor, karena saya rasa kami masih bisa sedikit mengembangkannya," jelas pebalap 22 tahun tersebut.

"Target utamanya (saat balapan) adalah melakukan start dengan baik dan mencoba untuk mengikuti dua pebalap Yamaha. Ini bisa jadi balapan yang menarik karena di sirkuit ini banyak tempat untuk menyalip," lanjutnya.

Marquez merupakan satu-satunya pebalap yang bisa mencatat waktu lebih baik dari Lorenzo pada dua hari pertama GP Ceko, tepatnya saat sesi latihan bebas kedua. Selebihnya, Lorenzo selalu menguasai.

Dia jatuh dua kali pada hari pertama, Jumat (14/8/21015), masing-masing sekali pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

"Jika balapan nanti berlangsung saat cuaca panas, semua pebalap akan mengalami kesulitan. Namun, jika lebih dingin, saya rasa motor kami dan ban mungkin akan bisa bekerja lebih baik," aku pemilik dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Balapan GP Ceko akan berlangsung Minggu (16/8/2015) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com