Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Juara Wimbledon Keenam buat Serena

Kompas.com - 11/07/2015, 23:21 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Petenis Amerika Serikat Serena Williams memenangi gelar juara keenam Wimbledon sekaligus menjadi pemain tertua yang meraih gelar juara turnamen grand slam, Sabtu (11/7/2015).

Di final, Serena mengalahkan petenis muda asal Spanyol Garbine Muguruza dalam dua set 6-4, 6-4.

Serena meraih gelar juara turnamen grand slam ke-21 pada usia 33 tahun 289 hari. Ini melampaui usia petenis legendaris Martina Navratilova menjadi petenis tertua yang menjuarai Wimbledon di era terbuka.

Keberhasilan menjuarai turnamen ini juga menandai prestasi Serena meraih empat gelar juara turnamen grand slam secera berurutan meski dalam tahun yang berbeda. Serena menjadi juara sejak AS Terbuka, Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan Wimbledon.

Keberhasilan yang membuatnya mendapat sebutan "Serena Slam" ini mengulangi prestasi Serena pada musim 2002-2003.

"Perasaan saya luar biasa. Garbine bermain sangat baik. Saya bahkan tidak tahu pertandingan telah selesai karena ia berjuang sangat luar biasa hingga usai. Saya rasa suatu saat ia akan menjadi juara di sini," kata Serena.

"Saya tidak percaya bahwa saya bisa berdiri lagi di sini dengan kembali mengulangi Serena Slam. Sangat luar biasa," ujar dia.

Dengan keberhasilan meraih gelar juara ke-21 ini, Serena hanya membutuhkan satu gelar juara turnamen grand slam lagi untuk menyamai rekor yang masih dipegang Steffi Graf dengan menjuarai 22 gelar grand slam.

Ia juga hanya tinggal menjuarai turnamen grand slam AS Terbuka, Agustus mendatang, untuk menyamai rekor Steffi Graf pada 1988 dengan menjuarai 4 turnamen grand slam dalam tahun yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com