Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joseph Schooling Menarik Perhatian Chelsea

Kompas.com - 14/06/2015, 20:34 WIB
SINGAPURA, Kompas.com - Penampilan cemerlang bintang renang Singapura, Joseph Schooling bahkan mampu membuat klub juara Liga Premier, Chelsea mewawancarainya melalui situs mereka.

Schooling, 19,  merebut 9 medali emas buat Singapura di ajang SEA Games 2015 ini.  Mahasiswa Univeristy of Texas ini mengaku memang ia merupakan penggemar garis keras Chelsea sejak usia 9 tahun.

Dalam wawancara dengan dirinya yang dimuat di situs Chelsea, Schooling mengatakan Chelsea beruntung memiliki pelatih sekaliber Jose Mourinho. Ia juga mengaku  sering bertentang dengan ibunya yang merupakan penggemar berat Liverpool.

Berikut cuplikan wawancara dengan Schooling:
Karena ada perbedaan waktu antara Inggris dan Singapura, apakaha anda diijinkan menyaksikan siarang langsung saat masih bersekolah?
Saat saya bersekolah di Singapura, saya samasekali tak boleh menyaksiukan siarang langsung namun bisa menonton pada pertandingan akhir pekan.  Namun saat saya pindah ke AS pada 2009 dan bersekolah di Bolles, Jacksonville, waktu lebih memungkinakan buat saya. Lagi pula ada siaran langsung dari NBC dan Fox Sports.

Pertandingan Chlesea yang paling anda ingat?
Pertandingan terakhir musim 2009/10 saat menang 8-0 atas Wigan. Saya menonton bersama rekan satu kamar di asrama Bolles di Jacksonville.

Anda ingat final Liga Champion 2012?
Saya nonton di  bar olahraga di Jacksonville bersama teman asrama. Setelah Drogba mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti, saya langsung terkapar di lantai.

Anda belum pernah menonton langsung di Stamford Bridge?
Belum dan akan merupakan kesempatan yang luar biasa bila saya bisa pergi ke Stamford Bridge untuk menonton langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com