Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peroleh Perak, Fadlan Pertajam Rekornas

Kompas.com - 10/06/2015, 22:55 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira memperoleh medali perak di nomor renang 1.500 meter SEA Games XXVIII sekaligus mempertajam rekornas atas namanya sendiri.

Fadlan mencatat waktu  15 menit 38.23 detik dalam lomba yang berlangsung di OCBC Aquatic Center, Singapura, Rabu (10/06/2015). Ia mempertajam waktu dari rekornas sebelumnya atas namanya sendiri yaitu 15:44.33.

Medali emas jatuh ke tangan atlet renang Vietnam, Lam Quang Nhat yang mencatat 15:31.03 sekaligus membuat rekor baru SEA Games. Perunggu direbut atlet Malaysia, Kevin Yeap dengan catatan waktu 15:55.69.

Di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, atlet andalan Indonesia, Glenn Victor Sutanto juga hanya kebagian medali perak setelah dikalahkan atlet Singapura, Joseph Schooling. Glenn mencatat waktu 24.12 detik dan Schooling mencatat waktu 23.49 detik.

Sementara perunggu diraih atlet Singapura lainnya, Quah Zheng Wen dengan catatan waktu 24.36 detik. Atlet Indonesia lainnya, Triady Fauzi Sidiq  berada di urutan empat dengan catatan waktu 24.53 detik.

Di nomor 4x100 meter gaya ganti puteri, tim Indonesia yang terdiri dari AA Istri Kania Ratih, Anandia Evato, Monaliza Lorenza dan Patricia Hapsari gagal menambah medali  dan terkena diskualifikasi.  Namun nasib serupa dialami tim Malaysia yang juga terkena diskualifikasi.

Di cabang polo air yang mulai dipertandingkan hari ini, tim puteri Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Singapura dan menyerah 4-7. Sementara Malaysia menang tipis 7-6 atas Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com