Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libas Singapura 4-0, Tim Indonesia ke Final

Kompas.com - 10/06/2015, 13:41 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Tim sofbol putra Indonesia melibas tim putra tuan rumah Singapura 4-0 pada putaran semifinal cabang sofbol SEA Games 2015 yang berlangsung di Kallang Softball Field Singapura, Rabu (10/6/2015).

"Semalam, tim kami sudah berembuk untuk menyerang tim tuan rumah. Kami memang tidak main bertahan dan mengombinasikan serangan-serangan pendek," kata pelatih tim sofbol putra Indonesia, Muhammad Setya Budhi, selepas pertandingan.

Pernyataan Setya Budhi itu terbukti pada inning pertama tim Merah Putih meraih skor 3-0.

Tim Indonesia menambah perolehan skor pada inning kedua, sekaligus menampilkan dominasi mereka meski tidak mampu menambah skor hingga inning ketujuh. "Pada inning ketiga tim Singapura sudah membaca tipe permainan kami dan meminta pitcher mereka untuk melempar lebih keras," ungkap Setya Budhi.

Kemenangan atas tuan rumah membawa tim putra Indonesia melaju ke putaran final menghadapi tim Filipina pada Rabu sore di Kallang Softball Field. "Kami ingin mengalahkan Filipina, sebagaimana kami mengalahkan Singapura. Kami tetap akan menggunakan strategi serangan pendek," ujarnya.

Tim putra Indonesia, lanjut Setya Budi, cukup bugar untuk melanjutkan pertandingan ke final meski berlangsung pada hari yang sama. "Kami sudah membiasakan diri saat berlatih di Jakarta. Di Senayan Jakarta, kami bermain dua kali hingga tiga kali sehari," ujarnya.

Setya Budhi menilai tim putra Filipina punya kelemahan seperti tim Singapura, yaitu pada pitcher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com