Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nitya/Greysia Terhenti di Perempat Final

Kompas.com - 29/05/2015, 16:48 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii gagal menembus babak semifinal Australia Terbuka. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut kalah 18-21, 16-21 dari pasangan Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing, Jumat (29/5/2015).

Nitya/Greysia dalam posisi tertinggal sejak awal laga. Dengan kerja keras, mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan pada poin 18-18. Sayangnya, mereka tak mampu menahan laju pasangan Tiongkok yang mencatat tiga poin beruntun.

Kedua pasangan bergantian memimpin pada awal gim berikutnya. Setelah imbang 8-8, Tang/Tian berhasil lepas dan terus memimpin hingga memastikan kemenangan jadi milik mereka.

Hasil ini memastikan berakhirnya perjalanan Nitya/Greysia di Australia Terbuka tahun ini. Sementara Tang/Tian melaju ke semifinal untuk menghadapi pemenang antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) dan Goh A-ra/Yoo Hae-won (Korea Selatan).

Dengan gagalnya Nitya/Greysia, berarti Indonesia hanya mempunyai satu wakil di semifinal, yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka melaju ke semifinal setelah menundukkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-9, 21-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com