Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Incar Kemenangan Keempat di Mugello

Kompas.com - 28/05/2015, 14:13 WIB
MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bertekad meraih kemenangan ketiganya musim ini saat datang ke GP Italia di Sirkuit Mugello, 29-31 Mei.

Lorenzo meraih kemenangan pertamanya musim ini pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, awal Mei. Dua pekan kemudian, dia merah kemenangan keduanya pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans.

"(Kemenangan) di Le Mans menjadi bukti bahwa saya merasa lebih kuat dan dalam kondisi sangat bagus," kata Lornezo. "Meraih dua kemenangan secara beruntun sangat penting buat saya dan tim untuk memastikan bahwa kemenangan di Jerez bukan hanya kebetulan."

Lorenzo mengakui bahwa motornya tahun ini memiliki kecepatan dan ritme bagus yang memudahkannya meraih kemenangan.

"Di Le Mans kami bisa membalap dengan sempurna sepanjang akhir pekan, seperti di Jerez, dan sekarang kami menantikan balapan lagi di Mugello. Lintasan ini bisa dikatakan merupakan salah satu favorit saya di MotoGP. Saya senang membalap di sana. Sirkuit ini cocok baik buat saya maupun YZR-M1," jelas Lorenzo.

"Lintasannya menyenangkan dengan beberapa sektor tanjakan dan turunan yang laur biasa. Ada tikungan-tikungan panjang dengan kecepatan tinggi seperti di Arrabbiata 1 dan 2. Saya akan berjuang lagi demi podium dan menjaga momentum," lanjutnya.

Pebalap 28 tahun tersebut punya catatan bagus di Mugello. Sejak naik ke MotoGP, dia sudah enam kali naik podium di Mugello, termasuk saat juara pada 2011, 2012, dan 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com