Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Hendra Takluk di Babak Pertama

Kompas.com - 27/05/2015, 19:03 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak mampu melewati rintangan pada babak pertama Australia Terbuka di Sydney. Bertemu pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, Rabu (27/5/2015), Ahsan/Hendra kalah 19-21, 15-21.

Ahsan/Hendra membuka pertandingan dengan baik. Mereka sempat unggul 8-1 pada gim pertama. Namun, mereka terkejar di angka 10-10. Setelah bergantian memimpin, Ko/Shin berhasil lebih dulu meraih angka 21.

Pada gim kedua, Ko/Shin tak mau mengulang kesalahan yang sama seperti pada gim pertama. Mereka memimpin sejak awal dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Ko/Shin akan menghadapi pasangan Tiongkok, Cai Yun/Kang Jun, di babak kedua.

Indonesia masih punya wakil dari nomor ini di babak kedua. Pasangan non-pelatnas, Markis Kido/Agripina Prima Rahmanto, berhasil menundukkan pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew/Sattawat Pongnairat, 21-13, 21-15.

Sementara pasangan muda, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, melangkah ke babak kedua setelah menundukkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, 22-20, 21-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com