Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade/Wahyu Lolos Ke Babak Dua Australia Terbuka

Kompas.com - 27/05/2015, 12:04 WIB
SYDNEY, Kompas.com - Ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Pankaryanira lolos ke babak dua Australia Terbuka Super Series 2015 mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dua gim 22-20 dan 21-19.

“Ini pertemuan pertama buat kami, jadi sama-sama belum tahu bola masing-masing. Yang penting kami yakin aja bisa menang di lapangan. Di pertandingan sebelum-sebelumnya kami juga pernah mengalahkan unggulan, masa untuk lawan Denmark ini kami nggak bisa. Jadi yakin aja di lapangan,” kata Wahyu ditemui usai pertandingan.

Menghadapi ranking sembilan dunia tersebut, Ade/Wahyu mengaku banyak tampil sabar di lapangan. Di gim pertama, Ade/Wahyu unggul dengan 5-0, 8-4 dan 11-6 sebelum akhirnya menang 22-20.“Kami lebih banyak sabar mainnya, lebih banyak mengatur di lapangan. Karena mereka juga tidak mudah mati,” kata Wahyu lagi.

Selanjutnya di babak dua, Ade/Wahyu masih menunggu lawan antara pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Michael Fuchs/Peter Kaesbauer, Jerman. Lee/Yoo yang tampil sebagai unggulan pertama diperkirakan akan menjadi lawan Ade/Wahyu berikutnya.

Ade/Wahyu sudah dua kali berhadapan dengan Lee/Yoo dan belum pernah memperoleh kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di Badminton Asia Champioships 2015, saat itu Ade/Wahyu kalah dua gim langsung 13-21 dan 13-21.

“Babak berikutnya kami masih mau mencoba lagi, jangan gampang mati. Kemarin-kemarin kami banyak main buru-buru ingin mematikan lawan. Inginnya di sini bisa menang terus menghadapi semua lawan,” kata Ade.

Indonesia masih memiliki dua lagi wakil di ganda putra. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel, Korea, dan Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera yang akan berhadapan dengan Philip Chew/Sattawat Pongnairat, USA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com