Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendra/Ahsan Sudah Hafal Gaya Permainan Ganda Tiongkok

Kompas.com - 10/04/2015, 16:12 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku sudah hafal dengan gaya permainan Zhang Nan/Fu Haifeng yang menjadi lawan mereka di semifinal OUE Singapura Terbuka, Sabtu (11/4/2015).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke semifinal OUE Singapore Terbuka 2015 setelah memenangi laga sesama Indonesia dengan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka. Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-16. Berhadapan dengan yuniornya, Hendra/Ahsan tak banyak mendapat perlawanan. Meski begitu, pada akhir gim kedua, menyentuh skor 20-11, Hendra/Ahsan sempat kesulitan untuk menyelesaikan kemenangannya.

"Lawan dengan teman sendiri tentu senang ya rasanya karena siapa pun yang menang, tetap wakil Indonesia. Hanya tadi kami merasa Ade/Wahyu memang tidak mengeluarkan semua kemampuan mereka. Jadi, kami banyak menekan saja tadi," kata Ahsan seusai pertandingan.

Selanjutnya, di semifinal, Hendra/Ahsan sudah ditunggu oleh pasangan Zhang Nan/Fu Haifeng, Tiongkok. Keduanya sudah empat kali tercatat berhadapan di lapangan. Kedudukan pun masih sama kuat dengan masing-masing pernah menang dua kali.

Menghadapi pertemuan kelimanya ini, Hendra/Ahsan mengaku sudah siap untuk kembali berhadapan. Sudah sama-sama hafal pola permainan, dikatakan Hendra, menjadi bekal untuk pertemuan mereka nanti.

"Ya kami juga sudah empat kali bertemu, sudah sama-sama tahu. Jadi, besok main lebih siap saja di lapangan. Mereka juga kan nggak gampang mati," kata Hendra mengenai laga berikutnya di semifinal. "Untuk peluang, kami sama-sama ada. Yang penting besok main lebih sabar saja lawan mereka," kata Ahsan menimpali.

Indonesia masih memiliki satu lagi pasangan ganda putra yang belum bertanding. Ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang berhadapan dengan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea.

Sayang, kemenangan Hendra/Ahsan tak mampu diikuti pasangan ganda putri yang tersisa di perempat final, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Pia/Rizki kalah dari Ou Dongni/Xiaohan Yu, Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com