Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspiro dan Flypower Cari Pebulu Tangkis Muda Sektor Tunggal

Kompas.com - 12/03/2015, 15:40 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Inspiro Promotor beserta Flypower akan menggelar kejuaraan bulu tangkis khusus sektor perseorangan dengan nama "Flypower Single Badminton Open Championship 2015". Kejuaraan ini akan dihelat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 7-12 April 2015.

Para pebulu tangkis nasional dan internasional dijadwalkan unjuk kebolehan di ajang yang bakal memperebutkan hadiah total sebesar Rp 226 juta.

"Melihat komitmen nyata yang senantiasa diberikan Flypower, maka kami merasa terpanggil untuk menggelar dan mempromotori kejuaraan ini sebagai panggung untuk mencetak pebulu tangkis unggulan di sektor tunggal," kata CEO Inspiro, Mdang Mawardi.

"Kami patut bersyukur karena meski baru akan pertama kali digelar, turnamen nanti langsung masuk ke dalam kalender resmi PBSI. Selain itu, akan ada pencatatan peringkat poin nasional," lanjut Ndang.

Ndang juga berharap, turnamen ini akan bisa menumbuhkan kepercayaan diri para atlet Indonesia sekaligus menjadi batu loncatan ke turnamen bergengsi dunia.

Ajang "Flypower Single Badminton Open Championship 2015" akan mempertandingkan tujuh kategori, yakni usia dini putra/putri (U-11), anak-anak putra/putri (U-13), pemula putra/putri (U-15), remaja putra/putri (U-17), taruna putra/putri (U-19), dan dewasa putra/putri (di atas 19 tahun). Selain itu, ada juga kategori veteran ganda putra (total usia 90 tahun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com