Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei Menunggu Kelahiran Putra Kedua

Kompas.com - 12/03/2015, 11:16 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, akan menghadapi sidang soal doping pada 11 April, yang ironisnya merupakan hari ulang tahun putranya, Kingston.

Tiga anggota panel Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan melakukan sidang dengar pendapat tersebut di Amsterdam. Chong Wei akan menghadiri sidang dengar pendapat tersebut bersama kuasa hukumnya asal Inggris, Mike Morgan.

Putra sulung Chong Wei, Kingston, akan berusia 2 tahun pada 11 April mendatang. Namun, kali ini, Chong Wei tidak membawa Kingston dan istrinya, Wong Mew Choo, ke Eropa.

"Saya sebenarnya ingin membawa Mew Choo dan putra saya ke Amsterdam. Namun, istri saya tengah menunggu kelahiran putra saya yang kedua," kata Chong Wei. "Saya berharap akan pulang dengan berita baik."

Chong yang masuk final Olimpiade 2008 dan 2012  dinyatakan positif mengonsumsi obat jenis dexamethasone saat kejuaraan dunia di Kopenhagen, Denmark, Agustus lalu. Jika terbukti bertsalah, ia terancam hukuman maksimal 2 tahun larangan bertanding.

Zat tersebut terdeteksi dalam dua sampel Chong Wei yang diperiksa di Kopenhagen pada bulan Agustus, dan Oslo pada bulan November. Saat pemeriksaan di Oslo, Chong Wei didampingi istrinya.

"Lima bulan terakhir merupakan masa-masa yang sulit. Saya pernah mengalami masa sulit karena cedera. Namun, saat ini saya harus menghadapi kenyataan gagal dalam tes doping."

"Saya hanya berharap hal ini segera berlalu. Saya menunggu berita positif. Kualifikasi olimpiade akan dimulai pada 1 Mei, dan semoga saat itu saya sudah bersih."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com