Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saina Nehwal Pastikan Tiongkok Gagal di Tunggal Putri

Kompas.com - 07/03/2015, 20:14 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, mencatat sejarah dengan lolos ke final All England untuk kali pertama. Bertemu Sun Yu (Tiongkok) di semifinal, unggulan ketiga tersebut menang 21-13, 21-13 di Barcalycard Arena, Birmingham, Sabtu (7/3/2015).

Nehwal sempat tertinggal pada awal hingga pertengahan gim pertama. Namun, dia berhasil mengejar, berbalik unggul, dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, dia kembali tertinggal dalam pengumpulan angka dan baru bisa menyamakan kedudukan di posisi 11-11. Setelah imbang 12-12, dia berhasil menjauh dan menyentuh angka 21 ketika Sun Yu masih meraih 13 poin.

Nehwal juga memastikan bahwa gelar tunggal putri All England tahun ini tidak akan jatuh ke tangan pemain Tiongkok. Sun Yu merupakan satu-satunya wakil Tiongkok yang lolos ke semifinal.

Sehari sebelumnya, Nehwal juga menyingkirkan pemain Tiongkok, yakni unggulan kelima, Wang Yihan. Pebulu tangkis 24 tahun tersebut meraih kemenangan pertamanya atas Wang dengan 21-19, 21-16.

Di final, Nehwal akan bertemu pemenang laga antara Carolina Marin (Spanyol) dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com