Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Tantang Berdych di Semifinal Dubai

Kompas.com - 27/02/2015, 04:47 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Hanya 49 menit waktu yang dibutuhkan Novak Djokovic untuk memastikan kemenangan atas Marsel Ilham (Turki) di perempat final Dubai Championships, Kamis (26/2/2015). Petenis Serbia tersebut menang 6-1, 6-1.

Kemenangan ini mengubah rekor Djokovic di Dubai menjadi 33-4. Dia belum kehilangan satu set pun pekan ini dan hanya bermain kira-kira tiga jam dalam perjalanan hingga ke semifinal.

"Dia sedikit kalah pengalamam dan percaya diri ketika bermain di lapangan utama," kata Djokovic tentang sang lawan yang saat ini berada di peringkat ke-104 dunia." Itulah yang saya menfaatkan sejak awal."

Di semifinal, unggulan pertama yang juga pemegang empat gelar di Dubai tersebut akan menghadapi unggulan keempat, Tomas Berdych, yang lolos setelah mengalahkan Sergiy Stakhovsky, 6-3, 4-6, 6-2.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kedua dan juga sang juara bertahan, Roger Federer, dengan petenis muda Kroasia, Borna Coric.

Federer melangkah ke babak ini setelah mengalahkan Richard Gasquet (Perancis) 6-1 ret. Gasquet tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera pada pinggang.

Coric merupakan satu-satunya pemain yang di luar dugaan bisa lolos ke semifinal. Petenis 18 tahun tersebut menyingkirkan unggulan ketiga, Andy Murray, 6-2, 6-3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com