Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Menginap Semalam di Rumah Sakit

Kompas.com - 23/02/2015, 06:45 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Fernando Alonso, harus menginap semalam di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat turun pada hari terakhir uji coba pramusim di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Minggu (22/2/2015). (Baca: Alonso Dibawa ke Rumah Sakit Setelah Kecelakaan di Barcelona)

Pebalap McLaren-Honda tersebut mengalami kecelakaan pada siang hari, saat keluar dari tikungan tiga. Bagian kanan mobilnya menabrak tembok pembatas lintasan.

Alonso yang harus dibantu untuk keluar dari mobil segera dirawat di Medical Centre untuk mendapatkan pertolongan pertama, lalu dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan. Pebalap 33 tahun tersebut tidak mengalami luka berat dan dalam kondisi sadar. (Baca: Pernyataan McLaren-Honda Seputar Kecelakaan Alonso)

"Kecelakaan Fernando merupakan salah satu peristiwa yang biasa terjadi dalam uji coba," kata Racing Director Eric Boullier. "Untungnya dia baik-baik saja, tetapi sempat gegar otak saat terjadi kecelakaan, karena itulah dia harus menginap semalam di rumah sakit, sebagai tindakan pencegahan. Itu adalah hal yang wajar setelah terjadi kecelakaan."

Karena kecelakaan tersebut, McLaren harus berhenti lebih awal dari uji coba. Mereka membatalkan rencana untuk menurunkan Jenson Button pada siang hari. Total selama empat hari uji coba, McLaren hanya menyelesaikan 124 putaran. (Baca: Alonso Kecelakaan, McLaren Akhiri Uji Coba Lebih Awal)

Meskipun mobil tidak mengalami kerusakan parah, mereka tetap butuh waktu untuk melakukan pengecekan pada gearbox dan sistem power unit.

"Butuh waktu untuk melakukan analisis, kami memutuskan untuk mengakhiri uji coba lebih awal dari yang direncanakan. Ini adalah pekan yang berat bagi seluruh tim, tetapi kami akan kembali dan berusaha lebih keras pada uji coba selanjutnya di Barcelona, pekan depan," ucap Boullier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com