Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekuk Berdych, Wawrinka Juara di Rotterdam

Kompas.com - 16/02/2015, 02:25 WIB
ROTTERDAM, KOMPAS.com - Setelah berjuang selama dua jam, Stan Wawrinka akhirnya berhasil meraih gelar pertamanya di ABN AMRO World Tennis Tournament. Pada laga final, petenis Swiss ini mengalahkan Tomas Berdych (Ceko), 4-6, 6-3, 6-4, di Ahoy, Rotterdam, Belanda, Minggu (15/2/2015).

"Pekan ini luar biasa," kata Wawrinka. "Tidak ada pertandingan yang mudah, tetapi saya selalu bisa mengatasinya. Final ini luar biasa. Tomas bermain sangat baik, tetapi saya senang bisa membalikkan keadaan dan akhirnya menjadi juara."

Wawrinka lebih dulu tertinggal pada set pertama. Setelah imbang 3-3, Berdych mematahkan servisnya dan akhirnya memenangi set pertama.

Wawrinka harus bekerja keras untuk memastikan kemenangan pada dua set berikutnya, yang akhirnya membawanya menjadi petenis Swiss keempat yang menjuarai turnamen ini setelah Heinz Gunthardt, Jakob Hlasek, dan Roger Federer.

"Ini adalah gelar pertama saya di turnman (ATP World Tour Masters) 500, dan menang di lapangan indoor merupakan sesuatu yang spesial. Selalu luar biasa bisa menjadi juara. Momen yang luar biasa," kata petenis 129 tahun tersebut.

Gelar ini adalah yang kesembilan didapat petenis yang untuk kali pertama kembali bermain di Rotterdam sejak 2005 tersebut. Ini juga merupakan gelar keduanya pada 2015 setelah pekan lalu menjuarai Chennai Terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com