Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah MotoGP, Kini Giliran Moto2 dan Moto3

Kompas.com - 10/02/2015, 13:47 WIB
VALENCIA, KOMPAS.com - Setelah Sirkuit Sepang (Malaysia) kini giliran Sirkuit Valencia (Spanyol) yang sibuk. Pada 10-12 Februari ini, para pebalap dari kelas Moto2 dan Moto3 akan menggelar uji coba pramusim secara bersamaan.

Beberapa tim memang sudah melakukan uji coba, pekan lalu di Almeria. Namun, ini adalah kali pertama seluruh tim terlibat bersamaan dalam sesi uji coba resmi jelang musim 2015.

Sebanyak 30 pebalap Moto2 akan beraksi di Valencia, termasuk juara dunia Esteve "Tito" Rabat dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Sesi ini juga akan jadi kesempatan bagi rekan baru Rabat di timnya, Alex Marquez, untuk lebih mengenal mesin 600cc. Marquez yang tahun lalu keluar sebagai juara dunia Moto3 merupakan salah satu rookie Moto2 musim ini.

Rookie lainnya adalah Alex Rins yang akan membalap bersama Paginas Amarillas HP 40. Rins bergabung dengan pebalap Spanyol lainya, Luis Salom.

Sementara di kelas Moto3, ada 32 pebalap yang siap menguji motor mereka. Estrella Galicia yang ditinggalkan Marquez dan Rins akan diperkuat Jorge Navarro dan Fabio Quartararo. Mereka memakai motor Honda.

Red Bull KTM Ajo yang ditinggalkan Jack Miller ke MotoGP masih menggandeng Karel Hanika. Pebalap Ceko ini akan didampingin Miquel Oliveira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com