Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsonga Absen dari Australia Terbuka

Kompas.com - 08/01/2015, 12:23 WIB
KOMPAS.com - Petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, tidak akan ambil bagian pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka, 19 Januari-1 Februari. Finalis 2008 tersebut masih belum pulih dari cedera tangan kanan yang dideritanya sejak tahun lalu.

"Hingga kemarin belum ada yang resmi. Saya menjalani pemeriksaan fisik lanjutan dan berbicara dengan dokter. Hari ini akhirnya resmi (harus absen)," kata Tsonga kepada media Perancis, L'Equipe.

"Saya menderita radang pada tangan. Saya mendapatkan cedera ini saat bermain di Tokyo, September. Tangan saya tak bisa digerakkan selama tiga minggu dan batang kecil dimasukkan supaya saya bisa tetap berlatih, minimal di pusat kebugaran," lanjutnya.

TWITTER.COM/JO-WILFRIED TSONGA Status Twitter petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga.
Tsonga mengaku seharusnya tidak turun di beberapa turnamen akhir tahun demi bisa belaga di Australia Terbuka.

"Jika ingin bermain di Australia saya seharusnya berhenti bermain sejak September. Saya seharusnya absen di Bercy dan Piala Davis."

"Ketika itu dokter berkata bahwa kondisi saya bagus untuk bertanding di (final) Piala Davis melawan Swiss, jadi saya melakukannya. Namun, jika bisa kembali ke masa itu dan membuat keputusan lagi, mungkin saya akan berhenti di September. Sekarang sudah terlambat," jelas petenis 29 tahun tersebut.

Belum ada keterangan pasti kapan Tsonga bisa kembali beraksi. Dia berharap bisa kembali pada Maret dan bisa membela Perancis dia babak pertama Piala Davis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com