Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua, Kido/Pia Terhenti

Kompas.com - 15/10/2014, 17:26 WIB
ODENSE, KOMPAS.com — Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka setelah menundukkan wakil tuan rumah, Niclas Nohr/Sara Thygesen, 21-16, 21-19, di Odense, Rabu (15/10/2014).

Tontowi/Liliyana yang baru saja meraih medali perak Asian Games 2014 di Incheon memenangi pertandingan ini dalam 37 menit.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung memimpin pertandingan. Pasangan Denmark mampu mengimbangi perolehan poin ganda Indonesia meski tak pernah berhasil mengejar.

Pada gim kedua, pasangan yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut sempat unggul di awal. Namun, Tontowi/Liliyana mencatat delapan angka beruntun yang membawa mereka unggul 11-4.

Nohr/Thygesen mampu mendekat hingga selisih satu poin, 16-17, dan terus menempel. Tontowi/Liliyana akhirnya berhasil menyentuh angka 21 ketika sang lawan meraih poin 19.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Tiongkok, Kai Lu/Yaqiong Huang.

Sementara itu, di luar prediksi, pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth takluk di tangan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Shizuka Matsuo, 25-27, 19-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com