Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crutchlow: Motegi Bagus untuk Saya

Kompas.com - 08/10/2014, 15:47 WIB
MOTEGI, KOMPAS.com — Setelah meraih podium pertamanya musim ini berkat finis ketiga pada GP Aragon (28 September), Cal Crutclow menatap positif balapan selanjutnya, yakni GP Jepang, yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti.

Finis ketiga di Aragon merupakan hasil terbaik yang diraih Curtchlow sejak pindah ke Ducati, musim ini. Sebelumnya, finis terbaik pebalap Inggris tersebut adalah keenam pada seri pertama di Qatar. Kini, dia berada di peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Dengan bekal hasil bagus di Aragon, kami menantikan pergi ke Jepang, di mana saya punya banyak penggemar, dan semoga kami bisa terus berkembang," kata Crutchlow.

"Saya puas dengan hasil kerja yang dilakukan tim bersama saya baru-baru ini, dan jelas bahwa kecepatan kami sekarang lebih baik dibanding sebelumnya. Motegi merupakan sirkuit yang sedikit aneh karena beberapa pengereman kuat, tetapi itu bagus buat saya dan akan menarik melihat bagaimana kami di sana," lanjut Crutchlow.

Motegi memiliki beberapa jalur lurus yang cukup panjang dan diikuti dengan tikungan yang cukup tajam.

Crutchlow akan pindah ke LCR Honda untuk musim depan. Karena itulah, dia tidak mendapatkan akses memakai versi modifikasi Desmosedici, GP14.2. Rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dan pebalap Pramac Racing yang akan mengisi posisnya tahun depan, Andrea Iannone, sudah mulai memakai GP14.2 pada GP Aragon.

Crutchlow memahami dengan baik situasi tersebut. Namun, setelah podium di Aragon, Crutchlow dikabarkan meminta Gigi Dall'Igna untuk satu hal, kemungkinan revisi untuk aerodinamika, pada empat balapan terakhir musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com