Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lin Dan Kubur Mimpi Lee Chong Wei untuk Raih Emas Asian Games

Kompas.com - 28/09/2014, 16:21 WIB
INCHEON, KOMPAS.com - Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, melangkah ke partai final tunggal putra Asian Games 2014 setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) 22-20, 12-21, 21-9, dalam 72 menit, Minggu (28/9/2014).

Persaingan dua pemain ini memang selalu ketat. Lin Dan saat ini berada di peringkat 15 dunia, cukup jauh dari Lee yang berada di urutan teratas. Namun, soal persaingan, mereka adalah yang teratas di dunia.

Lee punya kesempatan besar untuk memenangi gim pertama setelah unggul 20-17. Namun, Lin Dan mengejar dan akhirnya memenangi gim ini.

Gim kedua berlangsung ketat di awal, hingga akhirnya Lee menjauh. Kali ini, pemain 31 tahun tersebut tak mau kecolongan. Dia berhasil memenangi gim ini dan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Lin Dan mendominasi gim ketiga. Setelah unggul 12-5, dia melaju cepat dan tak terkejar hingga menyentuh angka 21. Hasil ini mengantar Lin Dan ke final untuk menghadapi pemenang antara Chen Long (Tiongkok) dan Wei Nan (Hongkong).

Sementara Lee Chong Wei, sekali lagi dia harus mengakui keunggulan Lin Dan yang kini unggul 23-9 dalam rekor pertemuan mereka. Ini juga jadi akhir perjalanan Lee di Asian Games 2014. Ambisinya untuk meraih medali emas Asian Games pertama pun terkubur sudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com