Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Hendra Selangkah Lagi Meraih Medali Emas

Kompas.com - 27/09/2014, 18:25 WIB
INCHEON, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, setelah menyelesaikan laga menegangkan melawan pasangan tuan rumah, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, dengan skor 19-21, 21-16, 21-18, Sabtu (27/9/2014).

Di final, mereka akan menghadapi pasangan Korsel lainnya, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Minggu (28/9/2014).

"Kami sebetulnya punya peluang untuk memenangi gim pertama, tapi momen itu hilang begitu saja. Di gim kedua, kami tidak mau memikirkan kekalahan di gim pertama. Pokoknya kami tampil habis-habisan. Sebelum poin 21, pertandingan belum selesai," kata Ahsan.

"Sudah beberapa kali bertemu Kim/Kim memang selalu ramai. Mereka tidak gampang mati sendiri," Hendra menambahkan.

Kim/Kim yang kini tertinggal 1-4 dalam rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra, tentu saja menyesali kekalahan mereka. Apalagi, pasangan muda ini punya harapan tinggi bisa mewujudkan final sesama Korea Selatan.

"Kami tadinya mengira bisa menang dengan cukup mudah atas Hendra/Ahsan. Namun, kami kehilangan konsentrasi di saat-saat terakhir permainan. Kami berharap Lee/Yoo dapat mengalahkan Hendra/Ahsan dan meraih medali emas," kata Kim Sa-rang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com