Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayden Siap Beraksi Lagi

Kompas.com - 24/09/2014, 21:08 WIB
Yohanes Debrito Neonnub

Penulis

Sumber Crash
ARAGON, KOMPAS.com - Setelah absen empat balapan, Nicky Hayden akan kembali beraksi pada GP Aragon, akhir pekan nanti. Pebalap Drive M7 Aspar ini absen sejak menjalani operasi kedua pada pergelangan tangan kanannya, Juli lalu.

"Saya sangat senang akhirnya bisa kembali beraksi akhir pekan ini," kata Hayden. "Membalap bukan hanya pekerjaan, tetapi juga kegemaran saya dan tidak mudah kehilangan begitu banyak balapan. Saya hanya fokus untuk bisa kembali secepat mungkin, tetapi mengendarai motor MotoGP bukanlah sesuatu untuk menguji kebugaran."

Juara Dunia 2016 ini sudah mulai memacu motor di lintasan dirt track untuk menguji kekuatan fisiknya. Dia merasa sudah siap untuk kembali memacu motor MotoGP dan bersaing dengan para pebalap lain.

Pebalap 33 tahun tersebut pernah sekali naik podium di Sirkuit Motorland Aragon, setelah finis ketiga pada 2010. "Saya berhasil naik podium pada tahun pertama balapan di Motorland. Saya cukup senang dengan sirkuit ini dan di sana ada beberapa tikungan yang menyenangkan."

Selama absen dari balapan, Hayden digantikan pebalap superbike asal Inggris, Leon Camier. Saat ini Hayden menempati peringkat ke-17 klasemen dengan 29 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com