Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Koordinasikan 17 Personel "Tough Warriors"

Kompas.com - 14/08/2014, 14:41 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


JAKARTA, Kompas.com - Tujuhbelas  anggota TNI/Polri yang tergabung dalam "Tough Warriors" akan melakukan lari dengan pakaian dinas lapangan lengkap dalam acara "Independence day run" pada 31 Agustus mendatang.

"Mereka akan ikut berlari dalam rombongan terpisah. Mereka akan tampil dengan baju doreng, membawa beban seberat 17 kilogram," kata Kolonel Adm Edi Wuryanto, ketua panitia acara Independence Day Run (IDR) di Jakarta, Kamis (14/08/2014).

Acara konferensi IDR ini dihadiri Kolonel Adm Edi Wuryanto, Mayor Inf Aji Satrio dari Garuda Finishers serta Frank Malonda dari Komunitas Dunia Lari Indonesia serta Fajar dari kelompok musik Alexa. Garuda Finishers merupakan penggagas acara yang mulai diadakan tahun lalu.

Acara IDR 2014 ini akan berlangsung pada Minggu (31/08/2014) mendatang di depan Istana Negara. Tahun ini IDR dilaksanakan oleh Istana Negara, Danpaspampres  Mayjen TNI Doni Monardo, Garuda Finishers serta BRI sebagai sponsor utama.

Mengambil semangat hari Proklamasi 17 Agustus, lomba terbagi menjadi dua jarak yaitu 17 kilometer (17K) dan 8 kilometer (8K). Lari 17 K  akan melalui rute depan Istana Merdeka menuju jalan MH Thamrin-Sudirman-Semanggi-Sisingamangaraja dan kembali untuk finish di Silang Monas.

Sementara untuk nomor 8K akan melalui rute mulai depan Istana Merdeka menuju Jalan MH Thamrin-Sudirman berputar di depan Chase Plaza untuk kembali dan finish di Silang Monas juga.

Rombongan tim atlet elite "Tough Warriors" akan  menjadi keunikan tersendiri pada lomba lari kali ini. Tujuhbelas personel TNI/Polri akan mengenakan pakaian dinas lapangan dengan perlengkapan tempur seberat 17 kilogram dan akan berlari menyusuri jalan raya kota Jakarta sejauh 17 kilometer. "Mereka akan dikoordinasikan oleh Letnan Kolonel Prabowo dari Paspampres dan terdiri dari personel kesatuan TNI Angkatan Darat, Laut, Udara serta dari Kepolisian," kata Kolonel Edi Wuryanto.

Kolonel Edi menyebut acara ini akan diikuti oleh 45 ribu peserta yang merupakan perlambang dari tahun kemerdekaan 1945. "Kami membuka pendaftaran untuk umum dan memprioritaskan peserta dari kalangan umum. Tetapi tentunya para anggota kami yang akan ikut juga sudah kami siapkan,"katanya.

Lomba akan menyediakan hadiah total Rp 700 juta.  Sementara untuk pendaftaran dapat dilakukan on-line melalui www.bri.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com