Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ana Rovita ke Semifinal Djarum Sirnas

Kompas.com - 28/06/2014, 01:38 WIB

SOLO, Kompas.com - Tunggal putri PB Djarum, Ana Rovita sempat dipaksa untuk bertarung ketat oleh lawannya, Febtria Adisthya dari PB Mutiara Cardinal.

Di laga perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open yang digelar Jum’at (27/6) malam, Ana sempat dibuat ketar ketir di gim pertama.

Unggul cukup jauh 20-15 di gim pembuka, Ana justru kehilangan lima angka beruntun setelah kerap membuat kesalahan sendiri. Namun, berkat kesabaran dan pengalamannya ditambah lawan yang gagal menyebrangkan shuttlecock membuatnya bisa menutup game pertama dengan 26-24.

Di gim kedua, Ana pun berhasil memimpin laju perolehan angka. Unggul tipis 11-10 di interval, Ana berhasil memperoleh tiga angka beruntun dan memimpin 17-14. Ia pun akhirnya memastikan diri menjadi salah satu semifinalis dengan menang 21-17.

“Di gim pertama pas unggul point konsentrasi saya benar-benar hilang. Bahkan sampai jadi sama 20-20, untungya tadi banyak faktor hoki, bola tanggung yang harusnya lawan yang poin malah mati sendiri, jadi saya yang dapat poin,” ujar Ana usai laga.

Di babak semifinal besok (28/6) pagi, Ana akan dijumpai oleh Fitriani. Pemain Pelatnas itu lolos mulus ke babak semifinal setelah menang dua game langsung atas Mega Cahya dari PB Jaya Raya, ia menang dengan skor meyakinkan 21-12 dan 21-12.

Menghadapi laga ini, Ana mengaku akan bermain lepas. “Besok main lepas saja, sebisa mungkin bermain bagus. Lawan terkenal pemain ulet, jadi harus siap bermain lama,” pungkasnya.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih dari Pelatnas melawan Ganis Nur Rahmdhani. Gregoria ke semifinal setelah mengalahkan Tieke Arieda Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan 16-21, 21-18 dan 21-12. Sementara Ganis menyingkirkan wakil PB Djarum lainnya, Dinar Dyah Ayustine dengan 21-16 dan 21-

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com