Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa yang Bisa Mengalahkan Tim Uber Tiongkok?

Kompas.com - 18/05/2014, 18:39 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com - Tim putri Tiongkok jadi calon terkuat untuk merebut Piala Uber 2014. Dengan deretan pemain yang dimiliki, rasanya memang sulit bagi tim lain untuk membendung kiprah sang juara bertahan tersebut.

Lihat saja barisan pemain tunggal putri mereka, ada Li Xuerui, Wang Shixian, dan Wang Yihan yang kini jadi penguasa tiga posisi teratas ranking dunia. Satu pemain lainnya adalah Yu Sun yang berada di peringkat ke-37.

Di nomor ganda, perhatikan nama-nama berikut, Zhao Yunlei, Bao Yixin, Ma Jin, Wang Xiaoli, Tang Jinhua, dan Tiang Qing. Memang, tidak ada Yu Yang di barisan pemain tersebut, tetapi siapa pun yang dimainkan dan dengan siapa dipasangkan, ganda putri Tiongkok adalah tembok yang sulit untuk diruntuhkan.

Perjalanan Tim Uber Tiongkok untuk merebut gelar ke-13 di turnamen beregu putri ini dimulai dengan menghadapi Rusia pada babak penyisihan Grup W, Minggu (18/5/2014).

Seperti diprediksi, Rusia tak akan bisa berbuat banyak pada pertemuan ini. Lima pertandingan diselesaikan dengan cepat. Hanya Wang Yihan yang butuh waktu lebih dari 30 menit, tepatnya  33 menit, untuk mengalahkan Anastasia Chervaykova, pada partai kedua.

Partai lainnya berlangsung lebih cepat. Bahkan Bao Yixin/Tang Jinhua yang turun pada partai keempat, hanya butuh 24 menit untuk mengalahkan Ksenia Polikarpova/Anastasia Chervaykova 21-6, 21-7.

Tim berikutnya yang akan menghadapi Li Xuerui dkk adalah Inggris, Senin (19/5/2014), lalu Taiwan pada Rabu. Mampukah Inggris atau Taiwan mengalahkan Tiongkok, atau paling tidak mencuri satu kemenangan?

Tiongkok 5-0 Rusia
Li Xuerui vs Natalia Perminova [21-17, 21-10]
Wang Yihan vs Anastasia Chervaykova [21-13, 21-13]
Yu Sun vs Evgeniya Kosetskaya [21-11, 21-9]
Bao Yixin/Tang Jinhua vs Ksenia Polikarpova/Anastasia Chervaykova [21-6, 21-7]
Zhao Yunlei/Tian Qing Tian vs Evgeniya Kosetskaya/Ekanerina Bolotova [21-8, 21-11]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com