Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sun Yang Kembali untuk Menang

Kompas.com - 13/05/2014, 13:55 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


BEIJING, Kompas.com - Bintang renang Tiongkok, Sun Yang tampil cemerlang saat tampil kembali di kolam renang usai menjalani hukuman larngan berlomba selama enam bulan.

Sun Yang dijatuhi hukuman oleh otoritas olah raga negeri tersebut dari kegiatan berlomba bahkan aktivitas  komersial setelah dijatuhi hukuman karena memacu kendaraan tanpa SIM.

Sun Yang kembali berlomba di ajang kejurnas renang Tiongkok dengan memenangi nomor 200 meter gaya bebas. Sun Yang mencatat waktu 1:46.04.

Sun Yang , 22, merupakan atlet renang yang mampu meraih dua medali emas di nomor 400 meter dan 1500 meter gaya bebas di Olimpiade London 2012. Keberhasilannya ini menjadikannya sebagai atlet yang digemari masyarakat Tiongkok.

Namun peristiwa tertangkapnya Sun Yang saat mengendarai mobil mewah Porsche Cayenne tanpa SIM November tahun lalu telah menimbulkan kecaman terhadap dirinya.  SUn Yang dianggap memberi contoh buruk  buat para remaja Tiongkok.

Apalagi ia kemudian kembali membuat ulah kontroversi karena berselisih dengan  pelatihnya Zhu Zhigen yang memintanya untuk memutus hubungan cintanya dengan seorang pramugari. Sun Yang dianggap sering mangkir latihan dan bepergian hingga larut malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com