Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Perez: Ini Podium yang Emosional

Kompas.com - 07/04/2014, 06:26 WIB
SAKHIR, KOMPAS.com - Sergio Perez mempersembahkan podium pertama untuk Force India sejak Giancarlo Fishicella finis kedua pada GP Belgia 2009. Perez menyebut podium di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir ini, sebagai pencapaian yang spesial.

"Ini sangat berarti bagi saya," kata Perez. "Bukan rahasia bahwa saya mengalami masa yang sulit di McLren. Bergabung dengan tim papan atas saat masih muda dan haus kemenangan, saya berpikir itu akan jadi kesempatan terbesar untuk meraih gelar yang merupakan tujuan terbesar dalam karier saya. Ketika ternyata hasilnya mengecewakan, saya sangat frustrasi, jadi mungkin saya tidak bertindak seperti seharusnya."

McLarena memang tidak memperpanjang kontrak Perez dan sempat membuat pebalap Meksiko tersebut berada dalam posisi sulit. Meninggalkan McLaren, Perez bergeser ke Force India dan kini dia bisa naik podium.

"Saya sangat senang bisa kembali dan membuktikan terutama pada diri sendiri bahwa saya adaah pebalap yang bagus seperti pada 2012, dan bahkan lebih baik. Jadi, ini adalah podium yang sangat emosional untuk saya," ucap Perez.

Hasil podium ini semakin manis karena Perez menutup balapan di posisi lebih baik dari dua pebalap McLaren saat ini, Jenson Button dan Kevin Magnussen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com