Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Ingin Bertarung Lagi dengan Rosberg

Kompas.com - 07/04/2014, 04:34 WIB
SAKHIR, KOMPAS.com — Lewis Hamilton meraih gelar keduanya musim ini setelah menjuarai GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (6/4/2014). Hampir sepanjang balapan, pebalap Mercedes ini bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

"Balapan sangat ketat," kata Hamilton. "Saya tidak tahu seberapa ketat, tetapi saya merasa sangat ketat dan saya rasa tim akan mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini. Nico membalap sangat baik dan saya berharap bisa membalap dengan baik pula agar bisa tetap di depan. Saya berharap kami bisa bersaing seperti ini lagi pada balapan-balapan berikutnya."

Hamilton langsung memimpin balapan sejak start dilakukan. Berangkat dari posisi dua, dia berhasil melewati Rosberg yang menjadi pole-sitter. Jelang akhir balapan, persaingannya dengan Rosberg semakin memanas, apalagi Rosberg memiliki keuntungan karena memakai ban lunak, sementara dia memakai medium.

"Saya mengalami masalah pada sistem pengereman saat kualifikasi yang bisa diperbaiki sebelum balapan. Saya mengalami kesulitan saat safety car keluar dan saya sedang unggul 9,5 detik. Saya berpikir, 'oke, semoga ini cukup'. Namun, dia sangat cepat, dan mencoba bertahan di depannya saat keluar dari zona DRS sangatlah sulit. Saat saya melewati garis finis, rasanya sangat lega," papar Hamilton.

Beberapa kali Rosberg memang berhasil melewati Hamilton, tetapi tak pernah bertahan lama. Hamilton selalu berhasil merebut kembali tempatnya lewat pertarungan sengit yang membuat GP Bahrain tahun ini berjalan sangat menarik.

"Ketika kamu membiarkan dia melewatimu, kamu harus berhitung bagaimana bisa merebut kembali tempatmu. Jadi, setiap kali itu teradi, saya melakukannya dengan baik, dan saya senang bisa melakukannya," lanjut pebalap Inggris tersebut.

Kemenangan ini masih menempatkan Hamilton di posisi dua klasemen pebalap dengan 50 poin, tertinggal 11 angka dari Rosberg yang berada di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com