Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usain Bolt Alami Cedera Kaki

Kompas.com - 01/04/2014, 22:49 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Juara dunia dan olimpiade, Usain Bolt, memutuskan batal ikut Liga Diamond di Roma karena tengah menjalani perawatan cedera kaki yang dialaminya.

Tahun lalu di Roma, Bolt dikalahkan Justin Gatlin. Ia juga telah menarik diri dari event 2014 karena tengah menjalani perawatan cedera kaki di sebuah klinik di Munich, Jerman.

Bolt dijadwalkan masih akan mengikuti lomba di Ostrava, Ceko, pada 17 Juni serta di Paris pada 5 Juli mendatang. Namun, ia belum menyatakan kesiapannya membela Jamaika di ajang pesta olahraga Negara Persemakmuran atau Commonwealth Games yang akan berlangsung di Glasgow tahun ini juga.

Pelatih Bolt, Glen Mills, mengatakan, Bolt memang belum mengambil keputusan apakah akan ikut Commonwealth Games tersebut. Bolt masih ragu dengan penampilannya akhir-akhir ini yang tidak menggembirakan.

Meski begitu, menurut Mills, atletnya belum mencoret Commonwealth Games dalam rencana tahun ini.

Luigio d'Ónofrio dari Liga Diamond di Italia mengaku telah diberi tahu tentang kondisi Bolt beberapa hari lalu. "Kami mengikuti perkembangannya dengan saksama," kata d'Onofrio. "Kami hanya diberi tahu dia tidak akan mengikuti Liga Diamond IAAF di Roma," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com