Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Potro Sukses Jalani Operasi Pergelangan Tangan Kiri

Kompas.com - 25/03/2014, 15:29 WIB
MINNESOTA, KOMPAS.com - Juan Martin del Potro sukses menjalani operasi pada pergelangan tangan kiri di Mayo Clinic of Rochester, Minnesota, Senin (24/3/2014). Proses operasi dilakukan oleh dokter Richard Berger.

Setelah ditempatkan di ruang pemulihan, del Potro segera mengunggah foto dengan jempol teracung bersama dokter Berger, lewat akun Facebook dan Twitter-nya.

"Hi everyone, here I am, still sore from the surgery. Luckily everything went well. Thank you very much for the nice messages you are sending me. Here’s a picture with Dr. Berger and Franco,” demikian tulis del Potro.

Dokter Berger mengatakan bahwa ternyata kerusakan ligamen del Potro lebih parah dari yang terlihat pada foto sebelum operasai dilakukan. Namun, operasi berjalan lancar.

"Melihat kerusakan pada pergelangan tangannya, adalah luar biasa dia masih bisa bermain tenis," kata dokter Berger. "Ini karena cintanya pada olahraga ini, tekat untuk melakukan yang terbaik, dan kekuatan yang membuatnya tetap melakukan hal tersebut. Saya tidak sabar untuk melihat dia bertanding lagi dengan segenap kekuatannya."

Empat tahun lalu, dokter Berger juga mengoperasi pergelangan tangan kanan del Potro. Petenis 25 tahun ini memenangi 11 turnamen sejak kembali bertanding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com