Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacquiao Dikunjungi Legenda Musik Bob Dylan

Kompas.com - 14/03/2014, 12:53 WIB

HOLLYWOOD, Kompas.com — Kubu petinju Filipina Manny Pacquiao yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Timothy Bradley mendapat suntikan moral dengan kunjungan legenda musik Bob Dylan.

Dylan mengunjungi Pacquiao yang tengah berlatih di Wild Card Boxing Club di Hollywood, California. ia sempat menyaksikan Pacquiao melakukan latih tanding saat melakukan persiapan menjelang pertandingan ulang menghadapi juara dunia kelas welter WBO, Timothy Bradley.

Pacquiao akan menghadapi Bradley di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada 12 April mendatang. Ini merupakan pertandingan revans setelah dalam pertarungan pertama, Juni 2012, Pacquiao dinyatakan kalah angka secara kontroversial.

Kubu Pacquiao di Amerika memang kerap dikunjungi nama-nama populer seperti aktor Mark Wahlberg, Christian Bale, ataupun Mickey Rourke.

Bob Dylan atau yang bernama asli Robert Alan Zimmerman saat ini telah berusia 73 tahun. Ia merupakan ikon generasi 1960-an lewat lagu-lagu bernada protes sosial. Salah satunya adalah lagu berjudul, "Hurricane," yang bercerita tentang nasib seorang petinju kulit hitam bernama Ruben Carter.

Pada 1966, Carter bersama rekannya, John Artis, dinyatakan bersalah melakukan pembunuhan di Paterson, New Jersey, padahal mereka saat itu berada di tempat yang jauh dari TKP. Dylan yang membaca kesaksian dan kisah Carter kemudian memutuskan menemuinya di penjara. Setelah itu, lahirlah lagu "Hurricane" yang dianggap sebagai salah satu lagu kritik sosial paling berpengaruh pada 1970-an.

"Meanwhile far away in another part of town
Rubin Carter and a couple of friends are driving around
Number one contender for the middleweight crown
Had no idea what kinda shit was about to go down
When a cop pulled him over to the side of the road
Just like the time before and the time before that
In Patterson that's just the way things go
If you're black you might as well not shown up on the street
'Less you wanna draw the heat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com