Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petarung Legendaris Brasil Adukan Seorang Wanita ke Polisi

Kompas.com - 29/01/2014, 10:29 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

PINHAIS, Kompas.com - Petarung MMA legendaris asal Brasil, Anderson Silva mengadukan seorang wanita yang dianggapnya telkah memfitnah melalui akun twitter.

Silva disebut telah mengadukan wanita tersebut dengan tuduhan melakukan fitnah. Hal ini dibenarkan oleh kepala kepolisian sektor Pinhais, Brasil, Marcelo Magalhaes.

"Kami telah melakukan penyelidikan  untuk mengetahui nama, alamat serta nomor telepon (terlapor)," kata Magalhaes.  Menurutnya, wanita tersebut  menulis beberapa kalimat, "Brasil akan mengetahui bahwa anda adalah seorang idola yang busuk," ungkap Magalhaes lagi.

Pasal pemftnahan merupakan satu pasal pidana serius di Brasil dan pelakunya  dapat dijatuhi hukuman penjara. Namun biasanya antara pelaku dan korban akan dicari kesepakatan damai.

Anderson Silva selama ini memang dianggap sebagai idola di Brasil. Ia memiliki rekor di arena tarung beladiri campuran (Mixed Martial Arts/MMA) yang cemerlang. Namun dalam pertarungannya yang terakhir, 28 Desember 2013 lalu, Silva mengalami cedera patah kaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com