Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Optimistis Hadapi Musim Depan dengan Tim Baru

Kompas.com - 30/11/2013, 15:02 WIB
SPANYOL, KOMPAS.com - Aleix Espargaro yakin akan meraih hasil bagus pada balapan MotoGP 2014, bersama timnya yang baru, Forward Racing FTR Yamaha dengan mesin dan sasis dari M1, yang masuk klasifikasi kelas Open (sebelumnya kelas CRT).

Espargaro adalah juara dua musim berturut-turut untuk kategori CRT, bersama Aspar. Pada akhir musim kemarin, pebalap Spanyol ini memutuskan untuk meninggalkan Aspar dan beralih ke Forward Racing.

Hanya beberapa hari setelah Espargaro melakukan kesepakatan dengan Forward, Aspar beralih mesin, dari Aprilia ke Honda. Hal ini memunculkan keraguan dari banyak pihak apakah Espargaro telah membuat keputusan yang tepat dengan meninggalkan Aspar.

Keragu-raguan itu seketika lenyap setelah pada hasil uji coba di Valencia, dia berhasil menjadi yang tercepat di kelas Open, 0,479 detik lebih cepat dari pebalap Aspar yang baru, Nicky Hayden yang membalap dengan motor produksi Honda.

"Saya rasa, dari hasil uji coba pertama di Valencia, kami melihat potensi yang dimiliki FTR-Yamaha. Saya harap saya tidak salah, tapi kesimpulannya adalah bahwa kami mampu membawa motor kami ke level yang sama, dan bahkan melampaui Honda," kata Espargaro.

"Honda pada dasarnya adalah produk yang sudah selesai, sementara kami masih banyak yang harus dilakukan, tapi motor kami tetap lebih cepat dari Honda, meskipun melakukan putaran lebih sedikit. Dengan hal ini, saya rasa kami punya potensial lebih."

"Banyak orang berkata pada saya bahwa saya membuat kesalahan dengan berpindah tim dan bahwa Honda akan lebih baik. Waktu akan membuktikan, tapi saya bisa berkata bahwa kedua tim dan motor adalah lebih baik dari yang saya harapkan."

Musim depan, Espargaro akan bersaing dengan adiknya, Pol Espargaro yang memperkuat Yamaha Tech 3. Pol mengisi posisi yang ditinggalkan Cal Crutchlow, yang hijrah ke Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com