Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thunder Hentikan Dominasi Spurs

Kompas.com - 28/11/2013, 13:23 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber NBA,ESPN
OKLAHOMA CITY, KOMPAS.com - Oklahoma City Thunder menghentikan dominasi San Antonio Spurs pada kompetisi NBA 2013-2014. Thunder sukses mengalahkan tim yang telah meraih 11 kemenangan beruntun tersebut dengan 94-88, di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Rabu (27/11/2013) malam waktu setempat (Kamis pagi WIB).

Spurs unggul tipis pada dua kuarter awal dengan perolehan 46-43. Akurasi tembakan Tony Parker yang buruk dan tak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, membuat Spurs kesulitan saat pertandingan memasuki kuarter tiga.

Saat Spurs kesulitan memasukkan bola, Thunder terus menambah angka lewat kombinasi Russel Westbrook dan Kevin Durant. Spurs hanya mencetak 15 poin di kuarter tiga, dan Thunder berbalik memimpin pada akhir kuarter ini dengan 68-61.

Spurs tak mampu menghentikan aksi Thunder di kuarter empat. Thunder pun memenangi pertandingan dengan selisih tiga bola.

Westbrook dan Durant masing-masing menghasilkan 39 dan 30 poin untuk Thunder. Sementara pencetak angka terbanyak untuk Spurs, Parker, hanya menyumbang 16 poin, disusul Kawhi Leonard dengan 14 poin.

"Pertahanan tim kami luar biasa. Mereka (Spurs) adalah tim yang sulit untuk dijaga, tapi kami bisa membuat mereka gagal memasukkan bola, dan itu merupakan kunci kemenangan kami," kata pelatih Thunder, Scott Brooks.

Dengan terpaksa, pelatih Spurs, Gregg Popovich juga mengakui timnya tidak bermain bagus malam ini. "Tim kami jelas tidak menembak bola dengan baik. Tembakan tiga angka juga dilancarkan terlalu terburu-buru. Saya sama sekali tidak puas dengan tembakan-tembakan tim malam ini," aku Popovich.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBA,ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com