Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selangkah Lagi Chen Long Pertahankan Gelar China Open

Kompas.com - 16/11/2013, 15:34 WIB
Norma Gesita

Penulis

SHANGHAI, KOMPAS.com — Unggulan dua tunggal putra, Chen Long, maju ke babak final seusai mengalahkan tunggal Malaysia, Chong Wei Feng, dengan straight game 21-18, 21-7, dalam 48 menit, di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Sabtu (16/11/2013).

Pertandingan berlangsung ketat sejak game pertama. Chong mampu mengimbangi permainan cepat Chen Long. Banyak melakukan smes silang ke sisi kanan lapangan Chen Long, Chong unggul tipis 11-10. Namun, Chen Long menunjukkan kualitasnya dan memenangi laga alot pada game ini dengan 21-18.

Chen Long kembali dengan performa gemilangnya di game kedua. Sayang, kali ini Chong tidak mampu mengimbangi Chen Long karena stamina yang menurun drastis. Chen Long mengakhiri game kedua dengan skor telak 21-7.

Dengan lolos ke final berarti Chen Long hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelarnya di China Open. Pebulu tangkis 24 tahun tersebut menunggu lawan di final, yakni pemenang laga antara rekan senegara, Wang Zhengming, dan Kento Momota dari Jepang, yang akan berlangsung malam nanti.

Selain Chen Long, China sudah meloloskan satu wakil ke final di nomor tunggal putri, yakni unggulan tujuh, Wang Shixian, setelah mengalahkan wakil Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, dengan straight game 21-13, 21-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com