Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Lepas Felipe Massa

Kompas.com - 11/11/2013, 10:05 WIB
MUGELLO, KOMPAS.com — Pebalap asal Brasil, Felipe Massa, menerima penghargaan dari tim F1 Ferrari saat dilepas oleh tim kuda jingkrak tersebut, Minggu (10/11/2013).

Massa yang masih akan turun pada dua seri lomba di Texas dan Brasil akan digantikan oeh pebalap asal Finlandia, Kimi Raikkonen, untuk musim 2014 mendatang.

Sekitar 15.000 penggemar tim Ferrari datang ke sirkuit Mugello untuk melepas mantan jagoan mereka. "Saya sangat beruntung dan memiliki karier yang hebat bersama Ferrari, lebih lama dari yang saya impikan pada awalnya," kata Massa.

"Saat memulai lomba go-kart pada masa kanak-kanak dulu, saya memiliki seragam Ferrari berwarna merah dan saya selalu mendukung tim ini," kata Massa. "Bahkan, saat (Ayrton) Senna bergabung dengan McLaren dan (Nelson) Piquet di Williams, saya tetap menjadi penggemar Ferrari," kata Massa.

Almarhum Ayrton Senna dan Nelson Piquet adalah dua pebalap F1 legendaris asal Brasil.

Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, dan jajaran manajemen Ferrari memberikan trofi setinggi 1,6 meter dengan bentuk diri Massa serta trofi perak dengan 11 seri grand prix yang dimenangi Massa buat Ferrari.

Massa, 32, merupakan runner-up juara dunia pada 2008. Ia belum mengumumkan rencananya untuk musim 2014 meski menyatakan masih tetap ingin berlomba di ajang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com