Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa Ingin Segera Jajal Motegi

Kompas.com - 25/10/2013, 17:11 WIB
MOTEGI, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Dani Pedrosa berharap paling tidak bisa turun ke Sirkuit Twin Ring Motegi pada Sabtu (26/10/2013) untuk mencoba lintasan. Mereka dan para pebalap lain harus melewatkan dua sesi latihan bebas GP Jepang, Jumat (24/10/2013), karena cuaca buruk.

Marquez yang punya kesempatan menjadi juara dunia pada akhir pekan ini, hanya bisa menunggu saat kabut tebal menutupi Motegi, yang membuat jarak pandang sangat terbatas. Helikopter medis yang tidak bisa take off ataupun mendarat, membuat Race Direction memutuskan untuk membatalkan sesi latihan Jumat, dengan alasan utama keselamatan pebalap.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan hari ini karena kondisi cuaca, tidak ada helikopter medis dan kami pun tidak bisa membalap," tutur Marquez. "Ramalan cuaca untuk besok sama saja. Tetapi, mari berharap keadaan akan membaik dan kami bisa turun ke lintasan. Jika tidak, kami akan mendapat jadwal untuk Minggu dan lihat bagaimana ini akan bekerja. Tentu saja ini bukan situasi ideal tapi ini terjadi pada semua pebalap."

Seperti Marquez, Pedrosa juga berharap keadaan akan membaik besok, sehingga mereka bisa mendapat jadwal balapan Minggu yang lebih baik. "Tak banyak yang bisa dikatakan tentang hari ini. Kami tak bisa menjalani sesi latihan, yang membuat kami sedikit bosan. Kami berharap bisa mendapat keberuntungan besok dan bisa turun ke lintasan!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com