Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Siap Bersenang-senang di Phillip Island

Kompas.com - 17/10/2013, 13:58 WIB
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Dani Pedrosa mencatat kemenangan ketiganya musim ini, setelah finis pertama pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (13/10/2013). Dua kemenangan lainnya didapat pada GP Spanyol dan Perancis. Pedrosa tengah berburu kemenangan pertama di Phillip Island, di kelas MotoGP.

Kemenangan di Sepang tersebut jadi hiburan berharga bagi Pedrosa, setelah kenangan buruk di Aragon, dua pekan sebelumnya saat dia gagal finis karena mengalamai kecelakaan. Hasil ini juga membuka kembali peluang Pedrosa untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia, meski sangat kecil.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya di Malaysia dan seluruh tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata runner-up 2012 tersebut. "Saya punya dua hari untuk beristirahat satelah balapan (Malaysia) lalu berangkat ke Phillip Island dan akan berusaha untuk mendapat hasil sebagus mungkin pada tiga balapan di depan."

"Lintasan (Phillip Island) sangat menyenangkan, layout-nya membuat balapan jadi menyenangkan. Saya juga tak sabar ingin mencoba aspal baru. Saya mendapat hasil yang berbeda-deda saat membalap di sana. Saya menantikan membalap di sana dan menikmati lintasan (Phillip Island)."

Repsol Honda memenangi dua balapan terakhir di Phillip Island, melalui Casey Stoner. Pebalap Australia yang memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu tersebut, selalu menang di enam GP Australia terakhir. Siapa pun yang jadi pemenang pada akhir pekan nanti, merupakan juara Phillip Island selain Stoner, sejak Marco Melandri pada 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com