Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vettel Ucapkan Selamat kepada Webber

Kompas.com - 12/10/2013, 17:35 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber crashnet

SUZUKA, KOMPAS.com
- Pebalap Red Bull asal Jerman, Sebastian Vettel memberikan selamat pada teman setimnya, Mark Webber, yang berhasil meraih pole position GP Jepang, Sabtu (12/10/2013). Vettel menolak untuk menjadikan kerusakan KERS (kinetic energy recovery system) pada mobilnya sebagai alasan dirinya gagal meraih pole.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat pada Mark. Saya rasa dia melakukan lap dengan sangat baik," ujar Vettel usai sesi kualifikasi.

"Kami memang memiliki masalah saat turun di sesi kualifikasi, tapi saya pikir hal itu tidak mempengaruhi kami untuk menemukan ritme yang tepat. Lagipula, saya bukan orang yang banyak beralasan. Segala sesuatunya memang tidak pasti, faktanya, kami berdua tetap di urutan terdepan."

"Saya berusaha keras pada kulifikasi pertama meski masih agak sulit. Saya lebih bisa mengontrol keadaan pada kualifikasi kedua. Saya senang dengan hasil ini, berada di barisan depan sebagai tim itu sangat hebat," tambah Vettel.

Jika Vettel bisa memenangi balapan besok, maka itu akan menjadi gelar keempatnya pada GP Jepang. Sementara itu bagi Webber, ini adalah penampilan terakhirnya di GP Jepang sebelum pensiun dari F1 dan memulai di sports car pada 2014.

"Meraih pole position merupakan hal yang sangat bagus sebelum saya mengucapkan perpisahan pada Sirkuit Suzuka ini. Ini adalah sirkuit yang sangat bagus dan saya tidak akan pernah melupakannya," tandas Webber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com