Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Potro Juara Jepang Terbuka

Kompas.com - 06/10/2013, 16:10 WIB
TOKYO, Kompas.com - Unggulan pertama, Juan Martin del Potro mengalahkan petenis Kanada, Milos Raonic 7-6, 7-5 untuk menjuarai turnamen tenis Jepang Terbuka, Minggu (06/10/2013).

Ini merupakan gelar juara ketiga tahun ini buat petenis asal Argentina ini, sekaligus gelar ke 16 sepanjang karirnya.

Raonic, runner-up tahun lalu yang tahun ini diunggulkan di tempat ketiga, sebenarnua lebih favorit di pertandingan final ini. Ia lolos ke final tanpa kehilangan satu set pun .

Kedua pemain ini bermain di bawah terik matahari. Panitia membuka atap stadion setelah sepanjang pekan ini Tokyo diguyur hujan. Del Potro merebut set pertama melalui sebuah ace yang tak mampu diantisipasi Raonic.

Ia merebut set kedua setelah mampu meredam pukulan voli Raonic dan menutupnya 7-5. Ini merupakan gelar ke 16 buat Del Potro.

Dengan gelar juara ini, del Potro memperoleh hadiah uang 312.000 dolar AS dan naik ke peringkat lima untuk lolos ke Final ATP Tour. Sementara Raonic juga naik satu  tingkat ke peringkat 10 untuk persaingan menuju turnamen yang akan diikuti 8  pemain terbaik dunia pada November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com