Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aspac Bangkit pada Laga Kedua di Pramusim NBL

Kompas.com - 22/09/2013, 17:45 WIB
Norma Gesita

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim basket Dell Aspac Jakarta bangkit setelah mengalami kekalahan pada hari pertama turnamen pramusim National Basketbal League (NBL). Pada hari kedua, Minggu (22/9/2013), Aspac mengalahkan JNE BSC Bandung Utama, 81-54, di DBL Arena Surabaya.

Aspac menurunkan lima pemain andalan sebagai starter, yakni Okiwira Sanjaya, Anggi Arizki, Fandi Andika Ramadhani, Muhammad Irman, dan Mario Gerungan. Sementara Bandung Utama, menurunkan Haritsa Herlusdityo, Khalif Akbar, Jekky Sagala, Hendrik Agustinus, dan Surliyadin.

Mario sukses membawa Aspac unggul 13-6 pada akhir kuarter pertama. Surliyadin mencoba menipiskan perbedaan skor pada kuarter dua dengan tembakan tiga poin. Tetapi, guard Aspac, Handri Satrya Santosa, membalasnya dengan dua kali tembakan tiga angka. Aspac masih memimpin hingga akhir kuarter dua dengan 34-25.

Pada kuarter tiga dan empat, Bandung Utama masih bergantung pada Surliyadin untuk meraih poin. Sementara Aspac mengandalkan Riko Hantono yang kembali bermain musim ini. Dibantu tembakan tiga angka dari Handri, Aspac akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan 81-54.

Handri pencetak angka terbanyak untuk Aspac dengan 20 poin, yang sebagian besar dari hasil three point shoot. Sementara Bandung Utama mendapat sumbangan angka terbanyak dari Surliyadin yang mencetak 21 poin.

Hasil ini menambah rekor pertemuan Aspac menjadi 12-0 atas Bandung Utama (dulu Tonga BSC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com