Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Memilih Ferrari Dibanding McLaren

Kompas.com - 21/09/2013, 15:11 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com - Fernando Alonso menyatakan keinginannya untuk bertahan dengan Ferrari, paling tidak hingga tiga tahun ke depan. Hal ini memutus harapan McLaren Mercedes yang ingin mendapatkan jasa Juara Dunia 2005 dan 2006 tersebut.

Sebelumnya, McLaren secara terus terang menyatakan keinginan mereka untuk mendapatkan pebalap Spanyol tersebut. Hingga saat ini, McLaren belum ada keputusan resmi apakah masih akan memakai Jenson Button dan Sergio Perez, untuk musim depan.

"Ya, (saya mau) kalau saya bisa. Hampir semua tim akan senang bisa mendapatkan Fernando Alonso. Dia pebalap yang sangat berbakat," kata Martin Whitmarsh, bos tim McLaren, pada Sky Sport News. Whitmarsh menggantikan Ron Dennis pada 2009.

"Saya berharap line up pebalap kami akan sama untuk musim depan. Tetapi, kami terbuka untuk apapun, dan dalam jangka panjang, dia (Alonso) akan jadi aset yang berharga," tambah Whitmarsh.

Alonso pernah memperkuat McLaren pada 2007. Setelah mengakhiri musim dengan finis ketiga, Alonso hijrah kembali ke Renault pada musim berikutnya.

"Menyenangkan mendengar komentar-komentar dari para petinggi, setiap tahun, yang mengatakan bahwa mereka menghargai pekerjaan dan pribadi saya, terutama McLaren," kata Alonso pada Autosport.

"Banyak rumor yang mengatakan bahwa kami punya banyak masalah (pada 2007). Tetapi, saya selalu berkata bahwa tidak ada masalah dengan siapapun. Ini hanya soal filosofi tim, terutama satu orang di tim yang kini tidak di sana (lagi)."

"Saya senang mendapatkan komentar-komentar (baik), tapi tidak ada niat (untuk pindah). Saya punya tiga tahun lagi bersama Ferrari dan saya berharap akan ada lagi jika kami bisa memperpanjang kontrak, dan itu adalah harapan saya," terang Alonso yang akan membalap bersama Kimi Raikkonen, untuk Ferrari, musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com