Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei, Selangkah Lagi Pertahankan Gelar Juara Japan Open

Kompas.com - 21/09/2013, 13:05 WIB
Norma Gesita

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com — Lee Chong Wei berhasil lolos ke babak final Yonex Japan Open (Jepang Terbuka) Superseries 2013, setelah mengalahkan unggulan lima asal Vietnam, Nguyen Tien Minh, dengan dua game langsung 21-10, 21-5 pada babak semifinal, di Tokyo, Jepang, Sabtu (21/9/2013).

Lee langsung menguasai pertandingan. Pemain nomor satu dunia ini unggul jauh 11-3 pada setengah game. Nguyen tak mampu mengejar dan Lee pun menutup game ini dengan 21-10 dalam 15 menit.
 
Lee kembali mendominasi game kedua. Finalis World Championships 2013 ini lagi-lagi menekan Nguyen hingga 11-2. Andalan Malaysia ini mudah saja mengakhiri game kedua dengan 21-5, sekaligus memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, berarti Lee tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara Japan Open. Pebulu tangkis 30 tahun tersebut sudah mengantongi empat gelar turnamen ini, yang didapat secara berturut-turut.

Di final, Lee akan berhadapan dengan tunggal tuan rumah, Kenichi Tago. Unggulan ketujuh ini lolos ke final seusai mengalahkan Gao Huan dengan straight game 21-12, 21-12, dalam 47 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com