Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Masih Belum Puas dengan "Set-up" Motor

Kompas.com - 14/09/2013, 13:16 WIB
MISANO, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo belum puas dengan hasil dua kali menjalani sesi latihan bebas GP San Marino, Jumat (13/9/2013). Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama memakai motor dengan tambahan seamless shift gearbox untuk kali pertama, yang memuluskan proses penggantian gigi, tanpa mengganggu stabilitas motor.

Lorenzo berhasil mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi latihan pertama, di bawah Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pada sesi kedua, dia merosot ke posisi empat, di bawah Rossi. Dua Honda masih menempati urutan teratas.

Juara dunia dua kali ini mengaku mendapat masalah baru, yakni set-up motor yang belum tepat. "Kami mendapat masalah untuk menemukan set-up terbaik pada motor karena saya merasa sedikit lebih buruk dibanding tahun-tahun lalu. Tetapi, kami akan mencoba untuk mengembangkannya," ucap Lorenzo yang merupakan juara GP San Marino dalam dua tahun terakhir.

"Saya sangat senang dengan gearbox baru. Ini bekerja dengan baik, (membuat motor) lebih cepat dan lebih mudah. Tetapi, ini bukan hanya soal seamless. Saat ini kami sedikit tertinggal dari Honda, tapi saya sangat terpacu dan yakin, kami akan lebih cepat."

Hari ini, Sabtu (14/9/2013), Lorenzo dan para pebalap lain akan menjalani sesi latihan bebas tiga dan empat, serta kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com