Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Menemukan Kembali Kekuatan, seperti Sebelum Mengalami Kecelakaan

Kompas.com - 11/09/2013, 17:37 WIB
MISANO, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo merasa menemukan kembali performa terbaiknya, seperti saat sebelum mengalami kecelakaan pada GP Belanda dan Jerman. Dia siap bersaing lagi pada GP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan ini.

Lorenzo memenangi persaingan menegangkan dengan Marc Marquez pada balapan Inggris, awal September lalu, yang berakhir dengan kemenangan keempatnya pada musim ini.

Ini adalah kemenangan pertamanya setelah Catalunya, Juni lalu. Setelah itu, dia mengalami masa-masa sulit akibat kecelakaan di GP Belanda, akhir Juni, dan berulang di GP Jerman, dua pekan kemudian.

Kemenangan di Silverstone ini memunculkan kembali kayakinannya untuk berjuang demi gelar juara dunia pada akhir musim. Dia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal 39 poin dari pimpinan klasemen, Marquez, dan hanya tertinggal sembilan angka dari Dani Pedrosa.

"Saya merasa kuat lagi, seperti saat di Montmelo (Catalunya) dan Mugello, sebelum kecelakaan (Assen). Performa di Silverstone sangat bagus. Titik lemah kami adalah top speed, jika dibandingkan dengan pesaing. Namun, pada akhirnya kami meraih kemenangan besar atas Marc."

"Saya sempat berpikir akan sulit untuk mengalahkannya, ketika dia melewati saya. Tetapi, pada akhirnya saya bisa menang dan ini luar biasa," kenang Lorenzo pada balapan di Silverstone.

"Misano adalah lintasan yang sangat saya suka dan Yamaha cocok di sana. Tujuan saya berikutnya adalah berjuang untuk menang lagi dan berpikir balapan demi balapan, meningkatkan kecepatan selangkah demi selangkah," papar Lorenzo, yang menjuarai GP San Marino, dalam dua musim terakhir.

Setelah balapan akhir pekan nanti, rencananya akan ada sesi uji coba yang berlangsung pada Senin (16/9/2013). Rumornya, Yamaha akan mencoba lagi sepeda motor seamless shift gearbox mereka. Ada kemungkinan, paket terbaru ini akan dipakai Yamaha untuk balapan pada seri berikutnya di Aragon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com