Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Azarenka Bersaing dengan Para Senior di Semifinal US Open

Kompas.com - 05/09/2013, 10:06 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Victoria Azarenka melengkapi empat petenis yang akan berlaga di semifinal US Open (AS Terbuka). Petenis Belarusia ini melaju setelah mengalahkan Daniela Hantuchova dengan 6-2, 6-3, Rabu (4/9/2013) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Azarenka langsung tampil dengan permainan terbaik. Dia tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat kehilangan set pertama ketika menghadapi Ana Ivanovic, di babak keempat. Petenis nomor dua dunia tersebut hanya butuh satu jam 16 menit untuk memenangi pertandingan ini.

"Angin cukup menyulitkan, dan Daniela adalah pemain yang tidak memberi kesempatan lawan berkembang, jadi kamu harus mencoba melakukannya dengan satu atau dua pukulan di awal," tutur Azarenka seputar pertandingan.

"Tak banyak reli pada pertandingan ini, yang membuat sulit untuk mengembangkan permainan. Tetapi, saya merasa cukup bagus pada momen-momen penting. Saya menaikkan level saya pada saat diperlukan, yang jadi kunci kemenangan saya."

Di semifinal, Azarenka akan bertemu Flavia Penneta, yang lolos ke babak ini dengan menundukkan sesama Italia, Roberta Vinci. Azarenka dan Pennetta sudah pernah bertemu dua kali dengan rekor 1-1.

Dibandingkan tiga semifinalis lainnya, Azarenka merupakan yang termuda. Usianya masih 24 tahun, sementara Penneta 31 tahun enam bulan. Semifinalis lainnya adalah Serena Williams dan Li Na, dua pemain yang juga sudah berusia di atas 30 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com