Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Sloane Stephens, Serena Williams Tembus Perempat Final US Open

Kompas.com - 02/09/2013, 06:00 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Serena Williams melanjutkan dominasinya. Menghadapi yuniornya sesama petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens,  Williams menang dua set langsung, 6-4, 6-1, di Arthur Ashe Sadium, Minggu (1/9/2013) sore atau Senin dini hari WIB.

Laga ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua petenis, dan seluruhnya terjadi pada 2013. Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan mereka menjadi 2-1 untuk keunggulan Williams.

Saat bermain dengan akurasi servis yang bagus, Williams akan sangat sulit dikalahkan. Inilah yang harus dihadapi Stephens pada pertandingan tersebut. Pemegang 16 gelar Grand Slam tersebut total mencatat enam ace, dengan persentase poin dari servis pertama sebanyak 84 persen.

Pertandingan ini merupakan pertemuan antara unggulan pertama dan ke-15 di US Open. Tetapi, ini juga laga antara petenis nomor satu dan dua Amerika, dari generasi yang berbeda.

"Ini jelas terasa seperti laga yang sangat besar, terasa seperti sesuatu yang lebih besar," kata Williams seusai pertandingan. "Luar biasa bukan untuk masa depan tenis Amerika."

Di perempat final, petenis nomor satu dunia ini akan menghadapi Carla Suarez Navarro dari Spanyol, yang membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan delapan, Angelique Kerber, 4-6, 6-3, 7-6(3), di babak keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber US OPEN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com