Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Puas Finis Kedua

Kompas.com - 19/08/2013, 05:15 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Dani Pedrosa melengkapi sukses Honda pada akhir pekan ini di GP Indianapolis, dengan finis kedua di belakang Marc Marquez. Hasil ini masih menahannya di posisi kedua klasemen sementara, di bawah Marguez, di atas Jorge Lorenzo.

"Ini balapan yang sulit karena perputaran ban belakang dan depan sulit dikendalikan sepanjang balapan. Dengan kondisi sekarang (cedera bahu), saya cukup statis di atas motor, jadi tidak bisa melakukan sliding, baik pada ban depan maupun belakang.

"Saya berjuang sepanjang balapan demi bisa bertahan di atas motor. Pada putaran-putaran terakhir, saya bisa menambah ritme, kembali ke posisi kedua, dan meraih hasil ini," terang Pedrosa.

Pebalap 27 tahun ini berhasil menyalip Lorenzo pada awal putaran ke-26, saat memasuki tikungan pertama, setelah lintasan lurus terpanjang di Indianapolis Motor Speedway.

"Ini hasil yang luar biasa karena sepanjang (jeda) musim panas, saya hanya beristirahat dan tidak bisa berlatih. Jadi, saya sangat senang dengan hasil ini," tutup Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com